Apa Kabar Dunia |
6 Mobil Favorit Mendiang Paul 'Fast & Furious' Walker Posted: 01 Dec 2013 01:10 AM PST Kematian Paul Walker, bintang utama Fast & Furious sangat mengejutkan. Faktanya adalah, aktor yang banyak membantu korban badai Haiyan di Filipina ini bukan orang yang ada di balik kemudi. Saat kejadian, Porsche tersebut merupakan mobil uji coba. Fakta berikutnya, porsche merah perenggut nyawa tersebut tidak masuk daftar mobil favorit Paul Walker. Dikutip dari wawancara dengan Askmen.com beberapa waktu lalu, pemilik 30 mobil di garasinya ini mengurai 6 mobil favoritnya. Bagi kamu penggemar Fast & Furious, inilah daftarnya 1. BMW '74 2002 Touring Menurut Walker, mobil ini menjadi anomali di Amerika. Hanya empat silinder, namun kekuatannya 160 hp. Karenanya bakal jadi ejekan, masalahnya penggemar otomotif di Amerika tergila-gila dengan mesin V8S. Walker tak peduli, ia lebih suka style Eropa dibanding produk tanah kelahirannya. 2. Ford Escort Cosworth Bagi Walker, mobil Ford Escort Cosworth benar-benar 'pembunuh' di lintasan rally. Dalam arti, sangat ditakuti karena tenaganya. 3. R33 Nissan Skyline Mobil ini bisa dilihat pada Fast & Furious pertama. Mobil warna kuning dengan lapisan vinil di body samping. 4. Toyota Supra Mobil yang satu ini juga sempat muncul di Fast & Furious pertama, sampai akhirnya Walker membeli model yang sama, produksi tahun 1995. 5. JDM
JDM (Japanese Domestic Market) tidak terpaku pada satu merk. Yang penting mobil pabrikan Jepang. Honda Civic merupakan satu contoh JDM. Mobil pabrikan Jepang ini masih dipandang sebelah mata oleh penggila otomotif di Amerika. Demikian juga bagi Walker, ia sempat tertawa saat harus berada di balik kemudi mobil ini dalam Fast & Furious. Orang akan bilang kalau ia punya karakter khas dengan mobil Jepang. Nyatanya, Walker akhirnya benar-benar jatuh cinta. Ia mengakui, soal otomotif, tidak ada yang lebih baik dari Jepang. Mereka sangat efisien dengan desain sehingga mudah dimodifikasi sesuai selera. 6. BMW 03 E36M3 Lightweight Seri E36M3 menurut Walker adalah keluaran BMW terbaik. Mobil ini tanpa pendingin, jadi memang diciptakan untuk arena balapan. | ||
Pekan Produk Kreatif Indonesia, Ajang Inspirasi Anak Muda Kreatif Posted: 30 Nov 2013 08:46 AM PST Selama satu dasawarsa belakangan kita sering mendengar istilah 'Ekonomi kreatif'. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan ekonomi kreatif? Ekonomi kreatif adalah suatu ekonomi yang berbasis value creation, dimana suatu nilai ekonomi yang tinggi tercipta karena berbasis ide dan kreativitas yang timbul atau berkembang karena pengetahuan dan teknologi. Produk-produk yang diciptakan oleh ekonomi kreatif antara lain seni dan kerajinan, buku, arsitektur, desain grafis dan interior, fashion, film, musik, media layar, media cetak, visual dan audiovisual, permainan interaktif, hingga kuliner. Menurut data dari UNCTAD tahun 2010, produk kreatif Indonesia menyumbangkan sebesar $10,500 miliar untuk ekspor global, atau sama dengan 1.8% dari pangsa pasar ekonomi kreatif dunia. Saat ini, pemimpin pasar dunia dalam hal ekonomi kreatif dipegang oleh Cina dan Jerman, yang masing-masing industri kreatifnya menyumbangkan hingga $87,500 dan $70,000 untuk ekspor global. Saat ini, ekonomi kreatif telah menyumbangkan sebesar Rp 642 milyar, atau 7% dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Kontributor terbesar adalah kuliner sebesar Rp 209 milyar (32%), fashion sebesar Rp 182 milyar (28%), kemudian diikuti oleh seni kerajinan sebesar Rp 93 milyar (14%) dan penerbitan dan percetakan sebesar Rp 52 milyar (8%). Saat ini, distribusi konsumsi rumah tangga ekonomi kreatif Indonesia adalah sebesar 17%, dibandingkan dengan 83% konsumsi rumah tangga non-ekonomi kreatif. Namun demikian, distribusi ekspor ekonomi kreatif masih relatif kecil, hanya 6%, jika dibandingkan dengan 94% ekspor non-ekonomi kreatif. Artinya, masih terdapat ruang yang cukup besar untuk mengembangkan ekonomi kreatif, dan meningkatkan daya saingnya hingga dapat mengglobal. Pekan Produk Kreatif Indonesia Bertolak dari latar belakang tersebutlah, maka ajang pekan produk kreatif Indonesia, atau Indonesia Creative Power 2013 diselenggarakan. Indonesia Creative Power 2013 digelar pada 27 November hingga 1 Desember 2013 di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta. Pekan kreatif ini merupakan event yang ketujuh kalinya diselenggarakan sejak pertama kali tahun 2007. Event ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para pelaku ekonomi kreatif untuk bangkit dan meningkatkan daya saingnya di industri. Selain itu, event ini diharapkan bisa menjadi gambaran bagi para investor mengenai potensi ekonomi kreatif Indonesia yang menjanjikan. Kemudian, event ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pengunjung untuk berpartisipasi dalam perkembangan ekonomi kreatif. Pekan kreatif ini menghadirkan 15 booth ikonik dari tiap kategori ekonomi kreatif, area pamer dan pasar, bincang kreatif, diskusi, lokakarya, dan berbagai seni pertunjukan. Tercatat beberapa musisi lokal turut memeriahkan acara ini, antara lain White Shoes and The Couples Company, The Milo, Pure Saturday, Rumah Sakit, Payung Teduh, dan Efek Rumah Kaca. Berikut ini adalah sebagian highlight dari pekan kreatif Indonesia 2013. Berbagai kerajinan pemegang penghargaan global Kerajinan rotan pemenang kategori "best of the best INACRAFT Award 2013" Booth desain Booth periklanan Seni rupa karya Timbul Rahardjo Booth musik Booth musik Fashion karya Tex Saverio, Shahnaz Soraya dan Sisca Phang (1) Accessories design di booth fashion Booth kuliner Mungkin belum banyak yang tahu bahwa kita sudah mempunyai 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia. 30 ikon kuliner Indonesia ini terdiri dari makanan pembuka, makanan utama, hidangan penutup hingga kudapan. Menu-menu yang menjadi ikon antara lain adalah nasi tumpeng, sate lilit Bali, rendang Padang, rawon Surabaya, ayam goreng lengkuas Bandung, Klappertaart Manado, Sate ayam Madura, gado-gado Jakarta, tahu telur Surabaya, sate Maranggi Purwakarta, Lunpia Semarang, soto ayam Lamongan, es bir pletok, dan lainnya. 30 ikon kuliner tradisional Indonesia 30 IKTI ini diharapkan dapat mewakili semua budaya tradisional yang berkembang di seluruh pelosok tanah air, meskipun belum sempurna karena tentunya tidak bisa mewakili seluruh daerah yang sangat beranekaragam di Indonesia. Menu-menu yang menjadi ikon ini resepnya dibakukan, kemudian didokumentasikan, supaya bisa dikembangkan lebih lanjut ke seluruh pelosok Indonesia. 30 IKTI ini bisa dipakai sebagai dasar masakan pilihan di Istana Merdeka, juga bisa digunakan sebagai menu wajib KBRI seluruh dunia. Kemudian seluruh SMK dan Akademi Perhotelan wajib mengajarkan memasak 30 jenis makanan ini dengan benar. Semua hotel berbintang juga dihimbau supaya dapat memasak 30 makanan ini dengan baik. Rencananya, dalam jangka pendek 30 IKTI ini akan diperkenalkan dalam suatu perhelatan yang menghadirkan juru masak yang masakan khasnya terwakili dalam 30 makanan tersebut. Miniatur HI Bridge Social Mall HI Bridge Social Mall ini merupakan suatu desain yang menghubungkan fasilitas publik ke beberapa mall seperti Plaza Indonesia I & II, JACC, EX Plaza dan Sarinah Thamrin). Social Mall ini akan berbentuk boulevard untuk pejalan kaki, jembatan, dan lintasan, dimana akan ditaruh untuk program-program dari kelas menengah-bawah. Program-program ini meliputi museum, perpustakaan, fasilitas olahraga, hingga lokasi untuk pedagang kaki lima. Konsep ini bertujuan sebagai alternatif dalam hal bersaing dengan mall sekitarnya (branding), serta mendorong supaya orang-orang dengan kelas penghasilan yang bervariasi untuk mengunjungi mall tersebut. Demikian adalah sebagian highlight dari ajang Indonesia Creative Power Indonesia 2013. Buat kamu yang pelaku ekonomi kreatif tentunya wajib datang hukumnya, karena kamu bisa networking dengan para pelaku ekonomi kreatif lainnya. Sementara itu, untuk kamu yang tertarik dengan industri kreatif, maka tentunya ajang ini akan menghadirkan segudang inspirasi yang bisa kamu gali ke depannya. Berikut ini adalah daftar acara hari terakhir 1 Desember 2013: Konvensi 09.00 - 15.30 TB Permainan Interaktif 09.30 - 16.30 Temu Duta Besar 09.30 - 15.00 Diskusi HKI 2 10.00 - 16.30 Bincang Kreatif Musik 13.00 - 18.00 Lokakarya Kreatif Riset & Pengembangan 14.00 - 16.00 Bincang Kreatif Musik Anak Seni Pertunjukan 10.30 - 14.45 Festival Lagu Anak 13.00 - 14.00 Frozencast 14.00 - 15.00 Flint 15.00 - 16.00 Dreamland 15.00 - 15.15 Kids Hiphop 15.15 - 15.30 Go Hip Hop Crew 15.30 - 16.00 Stand Up Comedy Battle 16.00 - 17.00 Barry Likumahuwa Project 16.00 - 17.00 The Gahadi's 17.00 - 18.00 Choky n' Friends 17.00 - 17.15 Dhansare Performance 17.15 - 18.00 Danilla 18.30 - 19.15 Willy Aviantara n' Friends 18.30 - 19.00 Halfwhole Project 18.30 - 19.15 WA 21.15 - 22.15 White Shoes and The Couples Company |
You are subscribed to email updates from Apa Kabar Dunia To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan anda berkomentar, dan mari berbagi dan bertukar pengetahuan.
Namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar "SPAM"