Kamis, 27 Januari 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


Foto Lorenzo dengan Komeng Mendunia

Posted: 27 Jan 2011 12:00 AM PST

jorge lorenzo Indonesia 19 460x306 Foto Foto Lorenzo dengan Komeng Mendunia

Foto-foto Lorenzo saat menyambangi para pecintanya di Jakarta, Surabaya, dan Bali, termasuk Pulau Komodo, tak pelak ikut tersebar di jagat internet. Asphalt and Rubber termasuk media yang ikut merilis foto-foto aktivitas mantan rekan satu tim Valentino Rossi ini.

Seluruh foto kegiatan Lorenzo di Indonesia disebarkan oleh Rockstar Energy Drink yang kini menjadi sponsor pribadinya. Beberapa foto terunggah ke internet menampilkan suasana tatkala Lorenzo sedang mendekati hewan purba komodo dan menyepak bola di pantai Bali.

Aksi Lorenzo bersama Komeng, pelawak yang menjadi bintang iklan Yamaha Indonesia juga disiarkan, sekaligus saat-saat konperensi pers di Jakarta.

Lorenzo memang telah menjadi fenomena tersendiri di Indonesia. Walau telah ditinggal Rossi, pamor pebalap ini tetap. Hal itu terlihat dari sambutan besar yang diberikan publik Indonesia.

Sumber : http://www.dapurpacu.com/foto-foto-lorenzo-dengan-komeng-mendunia/

10 Pesepakbola yang Loyal Terhadap Klubnya

Posted: 26 Jan 2011 11:00 PM PST


Loyalitas bisa dikatakan hal yang langka saat ini. Tapi bukan berarti kesetiaan seorang pemain terhadap klub tidak pernah ada. Beberapa nama bahkan tak pernah berganti klub sejak memulai kariernya. Siapa saja mereka?

10. Pele
(Santos 1956-1974, New York Cosmos 1975-1976)
Pele memang mengakhiri kariernya di klub Amerika Serikat New York Cosmos. Namun sebagai pemain, ia lebih dikenal sebagai legenda Santos selama 18 tahun.

“Real Madrid menginginkan saya, bersama Manchester United dan Juventus,” katanya pada Eurocalcio dalam sebuah wawancara tahun 2009.

Pele menambahkan, “Presiden Juventus bahkan hampir mencapai kesepakatan dengan Santos termasuk dukungan dari (pabrikan mobil Italia) Fiat. Saya pikir saya akan bermain di Eropa, tapi saya lebih memilih tetap di tim yang ada di hati saya, Santos.”

9. Sepp Maier
(Bayern Muenchen 1962-1979)
Satu di antara segelintir kiper yang bertahan di satu klub – Bayern Muenchen. Maier menjadi andalan mistar the Bavarians selama 17 tahun. Ia meraih berbagai gelar termasuk Juara Dunia bersama nationalmannschaft pada 1974.

Maier hanya kalah oleh kiper Denmark Lars Hogh yang menghabiskan karier 23 tahun bersama Odense BK, tampil di lebih dari 800 pertandingan, sebelum pensiun tahun 2000.

8. Matthew Le Tissier
(Southampton 1986-2002)
Lahir di Guernsy Le Tiss, Tissier berpeluang memperkuat Prancis. Dengan talentanya dia bisa bersinar bersama Les Bleus ketimbang The Three Lions. Namun gelandang serang itu memilih tetap di Inggris meski hanya bermain 8 kali.

Suatu saat rekannya Alan Shearer mengajaknya bergabung ke Blackburn Rovers, sementara Manchester United juga tertarik. Le Tissier memilih tetap di Southampton sepanjang kariernya. Tak salah jika bintang Barcelona Xavi Hernandez mengaguminya dan menyebutnya ‘pemain sensational.’

7. Lev Yashin
(Dynamo Moscow 1949-1971)
Terpilih sebagai kiper terbaik Abad ke-20, Yashin dijuluki The Black Spider karena kemampuan refleknya yang luar biasa. Veteran di tiga Piala Dunia, Yashin menjadi satu-satunya kiper yang pernah memenangkan gelar Ballon d’Or pada 1963.

Ia menghabiskan seluruh 22 tahun kariernya bersama Dynamo Moscow. Ia tetap di klub tersebut dua dekade kemudian sebelum wafat tahun 1990.

6. Alessandro Del Piero
(Padova 1991-1993, Juventus 1993-sekarang)
Mampu menyingkirkan karier Roberto Baggio di Juventus Anda haruslah seorang pemain yang spesial. Itulah yang dilakukan Del Piero ketika Si Nyonya Tua merekrutnya dari Padova pada 1993.

Kerap diisukan pindah ke Spanyol dan Inggris, Del Piero yang kini berusia 36 tahun tetap bertahan di Turin. Ketika Fabio Capello pindah ke Real Madrid, dan Juventus terdepak ke Seri B, ia juga memilih bertahan.

"Juventus adalah bagian dari sejarah hidup saya. Saya tak bisa memikirkan saya memperkuat klub lain di Italia. Saya akan tetap di sini sampai akhir," katanya pada Sky Italia.

5. Jan Ceulemans
(Lierske SK 1974-1978, Club Brugge 1978-1992)
Bagi pendukung Belgia, tentunya takkan bisa melupakan seorang pemain yang begitu dominan menguasai lini tengah Belgia di tahun 1980-an. Ia adalah kapten yang mengantar Belgia ke peringkat empat di Piala Dunia Meksiko 1986 dan pemegang rekor cap tim nasional dengan 96 penampilan.

Ceulemans menghabiskan seluruh kariernya di Belgia. Setelah memperkuat Lierse ia pindahke Brugge pada 1978 dan bertahan selama 14 tahun.

4. Carles Puyol
(Barcelona 1997-sekarang)
Jika AC Milan punya Paolo Maldini maka Barcelona punya Carles Puyol. Rasanya sulit membayangkan pemain 32 tahun yang gampang dikenali dengan rambut kriwilnya itu menggunakan kostum lain selain Blaugrana.

Setelah menembus tim utama pada 1999, ia sempat dirayu Manchester United yang menginginkannya pada 2003. “United salah satu tim terbaik dunia dan semua pemain akan senang bergabung. Jika memang ini bagus untuk klub saya akan pergi, tapi keinginan saya adalah tetap di sini." katanya.”

3. Juan Carlos Plata
(Municipal 1990-2010)
Plata mungkin tak terkenal di Eropa, tapi di Amerika Tengah ia adalah mesin gol selama dua dekade. Striker ini memecahkan banyak rekor selama di Municipal, memenangkan 15 gelar dan mengejutkan Brasil ketika membuat gol balasan yang menahan raksasa dunia itu di Piala Dunia 1998.

2. Ryan Giggs
(Manchester United 1990-sekarang)
Sejak memulai kariernya di tim junior Manchester City, Giggs tak pernah lagi berniat meninggalkan The Red Devils. Ia menghabiskan lebih dari dua dekade di Old Trafford. AC Milan pernah menawarkan transfer luar biasa bagi Giggs demikian juga dengan presiden Inter Milan Massimo Moratti yang mengagumi pemain sayap asal Wales ini. Tahun 2003 Giggs dilamar Inter yang siap memberikan striker Brasil.

“Tak ada alasan serius kenapa saya harus meninggalkan klub ini. Memang pernah ada rumor pada 2002/2003 yang mengatakan saya bergabung dengan Inter tapi tak pernah terjadi,” katanya.

Dengan 11 gelar Liga Primer dan mungkin akan bertambah lagi, Giggs seperti bukan pemain yang sudah berusia 37 tahun.

1. Paolo Maldini
(AC Milan 1985-2009)
Bicara AC Milan maka bicara soal Paolo Maldini. Sejak memulai debutnya di umur 16 tahun, Maldini tak pernah meninggalkan Rossoneri. Ia memenangkan 7 gelar Scudetto dan 5 gelar Eropa, Maldini adalah ikon kesuksesan klub San Siro itu selama lebih dari 20 tahun.

Bersama Franco Baresi dan Giuseppe Bergomi, Maldini bertahan di Milan sepanjang kariernya. Ia sempat dirayu mantan rekannya Ruud Gullit untuk bergabung dengan Chelsea pada 1997 namun ia bertahan sampai mengakhiri karier pada 2009.

Nama Maldini sepertinya akan berlanjut karena dua anaknya Christian dan Daniel adalah pemain di klub junior Milan.


sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Logo Wisata Kota di Indonesia

Posted: 26 Jan 2011 10:30 PM PST

Solo.

"Solo The Spirit of Java" mengandung arti bahwa "Solo merupakan jiwanya Jawa". Bisa dikatakan bahwa Solo merupakan representasi dari Jawa. Kata "Jawa" pun seringkali diidentikkan dengan Jawa Tengah terutama daerah Solo dan sekitarnya. Huruf "O" pertama dalam kata "Solo The Spirit of Java" diambil dari bentuk dasar motif batik yang menjadi salah satu ikon utama kota Solo. Logo ini sekaligus juga mencerminkan bahwa merupakan kota seni dan budaya.

Brand Jogja “Never Ending Asia”

Jogja Never Ending Asia ditetapkan sebagai Brand Image Propinsi DIY yang didesain penuh makna menempatkan posisi baru Yogyakarta sebagai ” Experience that never end in Asia”. Visinya adalah untuk menjadikan Yogyakarta “the leading economic region in asia for trade, tourism, and invesment in five years”.
Sedangkan misinya yaitu untuk menarik memberikan kepuasan dan mempertahankan perdagangan, wisatawan, investor, pengembang dan organisasi dari seluruh dunia untuk tetap berada di Yogyakarta. Dengan brand image ini, Yogyakarta akan merangkul dunia dan dunia akan secara antusias disambut di Yogyakarta (Jogja shall intimately embrance the world and the world will anthusiastically welcome Jogja)

Branding Visit Indonesia

Logo Concept :
Bentuk Logo mengambil konsep Garuda Pancasila sebagai dasar Negara, tetapi dengan pengolahan yang modern.
5 sila digambarkan berupa 5 Garis Warna yang berbeda dan merupakan simbol diversity Indonesia yang penuh dengan keanekaragaman.
Logo diolah menjadi bentuk dan warna yang dinamis sebagai perwujudan dari Dinamika Indonesia yang sedang berkembang.
Jenis Huruf dari Logo mengambil elemen otentik Indonesia yang disempurnakan dengan sentuhan modern

Slogan “Enjoy Jakarta” tentu sudah sangat familiar di telinga warga ibukota, seiring dengan antusiasme Pemkot DKI Jakarta untuk menjadikan Jakarta Raya sebagai salah satu tujuan wisata favorit kepada turis-turis asing yang selama ini hanya tersedot ke Bali semata. Positioning sebagai kota megapolitan yang modern, surga belanja (peluncuran Jakarta Great Sale yang diharapkan mampu mengganyang Great Singapore Sale), wahana-wahana wisata modern (Ancol/Dufan/TMII), kota dengan sentuhan multikultur (Betawi, Portugis, Belanda, Arab, dan Tiongkok), hingga kampanye ‘Djakarta Tempo Doeloe’ ala Batavia dan Sunda Kelapa. Belum lagi magnet wisata non-official di pinggiran jalan saat malam hari, ekstrim kuliner! Mulai dari sate biawak, sate kuda, daging ular, hingga sajian otak monyet ikut meramaikan hiruk-pikuk daya jual Jakarta.

Branding Bali

Setelah melewati seluruh tahapan dalam framework metodologi yang tepat, dihasilkan Bentuk Visual Branding Bali dan Tagline yang merangkum value-value yang ditemukan dalam tahapan sebelumnya. Mengacu pada brand differentiation yang mencatat keunggulan Bali di unsur budaya dan alam dalam sentuhan spiritual yang kuat dan khas, maka pada Visual dan Tagline Branding Bali, nampak bahwa aspek spiritual sangat dominan mewarnai. Konsekuensi tentu munculnya berbagai elemen dengan makna filosofi untuk membangkitkan "roh spiritual Bali". Makna Logo dijelaskan dalam 4 bagian yang meliputi:
1. Penjelasan Visual
2. Huruf/Font
3. Warna
4. Tagline

Penjelasan Visual

Segitiga Simetris – Sama Sisi
Segitiga adalah simbul sangat esensi dari kestabilan dan keseimbangan. Segitiga terdiri dari tiga garis lurus yg ujung dari 2 garisnya saling bertemu ini melambangkan jilatan api keatas (Brahma-sang pencipta), lambang lingga atau pallus (purusha). Segitiga adalah juga perlambang 3 Dewa penguasa alam semesta (Trimurti – Brahma, Wisnu dan Siwa), juga 3 tingkatan alam (Bhur, Bwah dan Swah Loka), 3 tingkatan hidup (lahir, hidup dan mati). Bentuk segitiga juga menjelaskan essensi branding yang sangat di warnai Tri Hita Karana, basis value yang akan membimbing kehidupan pada keseimbangan. Diluar penjelasan diatas, Hindu memiliki beragam filosofi tentang bentuk segitiga yang sarat makna.

Motif ukiran flora yang simetris
Jika di lipat tepat pada garis tengah segitiga, motif ukiran pada sisi kiri dan kanan simetris dan serupa. Hal ini untuk memperkuat kesan "keseimbangan" yang menjadi essensi dari terciptanya: keharmonisan dan kedamaian sesuai Visi Branding.

Ukiran bermotif flora tampil kuat dan dominan. Hal ini menggambarkan "kuatnya kreatifitas orang Bali" yang dikenal sangat terampil melahirkan karya seni. Motif flora dipilih sebagai simbul kedekatan manusia Bali dengan alam yang sekaligus menggambarkan salah satu keunggulan Bali yakni alamnya yang indah (natural).

Mahkota pada ujung Segitiga
Mahkota menggambarkan: Pencapaian tertinggi, kesadaran agung, keagungan dan kemuliaan, sebagai tujuan dari perjalanan meniti keseimbangan yang di isyaratkan nilai dalam Tri Hita Karana ( Keseimbangan dalam hubungan dengan sesama, lingkungan dan sang Pencipta).
Huruf / Font

Tulisan Bali didesain khusus dengan mengadopsi bentuk dan garis – garis khas dalam aksara Bali. Memilih huruf B dalam Bali dengan bentuk menyerupai angka 3 dan mirip aksara Ang (aksara suci Brahma). Bentuk tersebut juga untuk menjaga konsistensi konsep yang berbasis pada Tri Hita Karana, Segitiga dan Tulisan Bali yang dimulai dengan huruf mirip angka 3.

Bentuk yang spesifik nampak pada huruf L yang menjulang hingga menopang mahkota. Maknanya dibutuhkan komitmen kuat yang langkah berkelanjutan (sustain) dari seluruh stakeholder untuk mencapai tujuan tertinggi (mahkota)

Warna

Branding Bali menggunakan 3 warna yang sangat kuat mencerminkan Bali yakni: Merah, Hitam dan Putih (Tri Datu). Merah adalah representasi dari Dewa Brahma – Sang Pencipta, Hitam – Dewa Wisnu – Sang Pemelihara dan Putih – Dewa Siwa – Sang Pelebur. Kolaborasi 3 warna yang merepresentasikan 3 Dewa (Tri Murti) akan melindungi dan menjaga Bali beserta seluruh kehidupan di dalamnya agar tumbuh harmonis dan berkelanjutan bergerak maju dalam kedamaian.

Tagline : Shanti, Shanti, Shanti

Kata Shanti bermakna damai. Jika mengucapakan kata Shanti kita akan dialiri spirit kedamaian dan keharmonisan.

Bagi orang Hindu, Shanti umumnya di ucapkan 3 X dengan menambahkan kata Om (aksara suci Ida Hyang Widhi Wasa-Tuhan Yang Maha Esa) pada awal dan akhir pengucapannya yakni Om Shanti, Shanti, Shanti Om yang bermakna, semoga damai di hati, di dunia dan di akhirat. Pengucapan 3 X ini juga konsisten dengan konsep awal yang berbasis pada penekanan pada angka 3 ( Tri).

Shanti, Shanti, Shanti merepresentasikan kedamaian pada bhuwana alit dan agung (diri dan seluruh semesta) yang akan mengetarkan vibrasi kesucian hingga menebarkan aura dalam yang mendamaikan dan menyeimbangkan kehidupan semua mahluk.

Sumber : http://www.soloaja.com/v2/forum/11-travellers–backpackers–info-kota/8032-logo-wisata-dan-all-about-branding-kota–negara.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Logo Wisata Kota di Indonesia

Posted: 26 Jan 2011 10:30 PM PST

Solo.

"Solo The Spirit of Java" mengandung arti bahwa "Solo merupakan jiwanya Jawa". Bisa dikatakan bahwa Solo merupakan representasi dari Jawa. Kata "Jawa" pun seringkali diidentikkan dengan Jawa Tengah terutama daerah Solo dan sekitarnya. Huruf "O" pertama dalam kata "Solo The Spirit of Java" diambil dari bentuk dasar motif batik yang menjadi salah satu ikon utama kota Solo. Logo ini sekaligus juga mencerminkan bahwa merupakan kota seni dan budaya.

Brand Jogja “Never Ending Asia”

Jogja Never Ending Asia ditetapkan sebagai Brand Image Propinsi DIY yang didesain penuh makna menempatkan posisi baru Yogyakarta sebagai ” Experience that never end in Asia”. Visinya adalah untuk menjadikan Yogyakarta “the leading economic region in asia for trade, tourism, and invesment in five years”.
Sedangkan misinya yaitu untuk menarik memberikan kepuasan dan mempertahankan perdagangan, wisatawan, investor, pengembang dan organisasi dari seluruh dunia untuk tetap berada di Yogyakarta. Dengan brand image ini, Yogyakarta akan merangkul dunia dan dunia akan secara antusias disambut di Yogyakarta (Jogja shall intimately embrance the world and the world will anthusiastically welcome Jogja)

Branding Visit Indonesia

Logo Concept :
Bentuk Logo mengambil konsep Garuda Pancasila sebagai dasar Negara, tetapi dengan pengolahan yang modern.
5 sila digambarkan berupa 5 Garis Warna yang berbeda dan merupakan simbol diversity Indonesia yang penuh dengan keanekaragaman.
Logo diolah menjadi bentuk dan warna yang dinamis sebagai perwujudan dari Dinamika Indonesia yang sedang berkembang.
Jenis Huruf dari Logo mengambil elemen otentik Indonesia yang disempurnakan dengan sentuhan modern

Slogan “Enjoy Jakarta” tentu sudah sangat familiar di telinga warga ibukota, seiring dengan antusiasme Pemkot DKI Jakarta untuk menjadikan Jakarta Raya sebagai salah satu tujuan wisata favorit kepada turis-turis asing yang selama ini hanya tersedot ke Bali semata. Positioning sebagai kota megapolitan yang modern, surga belanja (peluncuran Jakarta Great Sale yang diharapkan mampu mengganyang Great Singapore Sale), wahana-wahana wisata modern (Ancol/Dufan/TMII), kota dengan sentuhan multikultur (Betawi, Portugis, Belanda, Arab, dan Tiongkok), hingga kampanye ‘Djakarta Tempo Doeloe’ ala Batavia dan Sunda Kelapa. Belum lagi magnet wisata non-official di pinggiran jalan saat malam hari, ekstrim kuliner! Mulai dari sate biawak, sate kuda, daging ular, hingga sajian otak monyet ikut meramaikan hiruk-pikuk daya jual Jakarta.

Branding Bali

Setelah melewati seluruh tahapan dalam framework metodologi yang tepat, dihasilkan Bentuk Visual Branding Bali dan Tagline yang merangkum value-value yang ditemukan dalam tahapan sebelumnya. Mengacu pada brand differentiation yang mencatat keunggulan Bali di unsur budaya dan alam dalam sentuhan spiritual yang kuat dan khas, maka pada Visual dan Tagline Branding Bali, nampak bahwa aspek spiritual sangat dominan mewarnai. Konsekuensi tentu munculnya berbagai elemen dengan makna filosofi untuk membangkitkan "roh spiritual Bali". Makna Logo dijelaskan dalam 4 bagian yang meliputi:
1. Penjelasan Visual
2. Huruf/Font
3. Warna
4. Tagline

Penjelasan Visual

Segitiga Simetris – Sama Sisi
Segitiga adalah simbul sangat esensi dari kestabilan dan keseimbangan. Segitiga terdiri dari tiga garis lurus yg ujung dari 2 garisnya saling bertemu ini melambangkan jilatan api keatas (Brahma-sang pencipta), lambang lingga atau pallus (purusha). Segitiga adalah juga perlambang 3 Dewa penguasa alam semesta (Trimurti – Brahma, Wisnu dan Siwa), juga 3 tingkatan alam (Bhur, Bwah dan Swah Loka), 3 tingkatan hidup (lahir, hidup dan mati). Bentuk segitiga juga menjelaskan essensi branding yang sangat di warnai Tri Hita Karana, basis value yang akan membimbing kehidupan pada keseimbangan. Diluar penjelasan diatas, Hindu memiliki beragam filosofi tentang bentuk segitiga yang sarat makna.

Motif ukiran flora yang simetris
Jika di lipat tepat pada garis tengah segitiga, motif ukiran pada sisi kiri dan kanan simetris dan serupa. Hal ini untuk memperkuat kesan "keseimbangan" yang menjadi essensi dari terciptanya: keharmonisan dan kedamaian sesuai Visi Branding.

Ukiran bermotif flora tampil kuat dan dominan. Hal ini menggambarkan "kuatnya kreatifitas orang Bali" yang dikenal sangat terampil melahirkan karya seni. Motif flora dipilih sebagai simbul kedekatan manusia Bali dengan alam yang sekaligus menggambarkan salah satu keunggulan Bali yakni alamnya yang indah (natural).

Mahkota pada ujung Segitiga
Mahkota menggambarkan: Pencapaian tertinggi, kesadaran agung, keagungan dan kemuliaan, sebagai tujuan dari perjalanan meniti keseimbangan yang di isyaratkan nilai dalam Tri Hita Karana ( Keseimbangan dalam hubungan dengan sesama, lingkungan dan sang Pencipta).
Huruf / Font

Tulisan Bali didesain khusus dengan mengadopsi bentuk dan garis – garis khas dalam aksara Bali. Memilih huruf B dalam Bali dengan bentuk menyerupai angka 3 dan mirip aksara Ang (aksara suci Brahma). Bentuk tersebut juga untuk menjaga konsistensi konsep yang berbasis pada Tri Hita Karana, Segitiga dan Tulisan Bali yang dimulai dengan huruf mirip angka 3.

Bentuk yang spesifik nampak pada huruf L yang menjulang hingga menopang mahkota. Maknanya dibutuhkan komitmen kuat yang langkah berkelanjutan (sustain) dari seluruh stakeholder untuk mencapai tujuan tertinggi (mahkota)

Warna

Branding Bali menggunakan 3 warna yang sangat kuat mencerminkan Bali yakni: Merah, Hitam dan Putih (Tri Datu). Merah adalah representasi dari Dewa Brahma – Sang Pencipta, Hitam – Dewa Wisnu – Sang Pemelihara dan Putih – Dewa Siwa – Sang Pelebur. Kolaborasi 3 warna yang merepresentasikan 3 Dewa (Tri Murti) akan melindungi dan menjaga Bali beserta seluruh kehidupan di dalamnya agar tumbuh harmonis dan berkelanjutan bergerak maju dalam kedamaian.

Tagline : Shanti, Shanti, Shanti

Kata Shanti bermakna damai. Jika mengucapakan kata Shanti kita akan dialiri spirit kedamaian dan keharmonisan.

Bagi orang Hindu, Shanti umumnya di ucapkan 3 X dengan menambahkan kata Om (aksara suci Ida Hyang Widhi Wasa-Tuhan Yang Maha Esa) pada awal dan akhir pengucapannya yakni Om Shanti, Shanti, Shanti Om yang bermakna, semoga damai di hati, di dunia dan di akhirat. Pengucapan 3 X ini juga konsisten dengan konsep awal yang berbasis pada penekanan pada angka 3 ( Tri).

Shanti, Shanti, Shanti merepresentasikan kedamaian pada bhuwana alit dan agung (diri dan seluruh semesta) yang akan mengetarkan vibrasi kesucian hingga menebarkan aura dalam yang mendamaikan dan menyeimbangkan kehidupan semua mahluk.

Sumber : http://www.soloaja.com/v2/forum/11-travellers–backpackers–info-kota/8032-logo-wisata-dan-all-about-branding-kota–negara.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 penyebab mahasiswa/mahasiswi kuliah menjadi lama

Posted: 26 Jan 2011 10:00 PM PST

1. Kuliah karena terpaksa
Melihat anaknya diwisuda adalah kebanggaan bagi setiap orang tua. Dari lubuk hati setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi seorang yang pintar dan sukses. Bahkan memaksa anaknya untuk kuliahpun bisa saja mereka lakukan. Berawal dari sebuah keterpaksaan inilah maka ketika sudah menjadi mahasiswa, dia enggan untuk serius dalam kuliah, apalagi pengen cepat-cepat diwisuda.

2. Salah jurusan
Kalah dalam persaingan SPMB/UM PTN/PTS yang memiliki jurusan-jurusan favorit, menyebabkan banyak mahasiswa memilih jurusan lain (yang tidak diminati) sebagai pelarian ketika tidak diterima. Tujuannya adalah agar mereka tetap bisa kuliah meski jurusan itu bukan yang diminati.

3. Terlalu menikmati kebebasan karena jauh dari ortu
Anak Mami kalau kita sering sebut, terkadang juga menjadi faktor kuliah lama. Rendahnya pengawasan dari orang tua (jauh dari ortu) terkadang kebebasan itu dimanfaatkan secara berlebihan. Kerjanya maen, pacaran, begadang tiap malam, nongkrong sana-sini dan lain-lainnya.

4. Sibuk mengikuti organisasi kemahasiswaan ataupun Ormas
Tingkat Intelegency Emotional (IE) yang lebih besar daripada IQ mendorong mahasiswa untuk lebih senang berorganisasi, bersosialisasi, bertukar pikiran dan melakukan kegiatan-kegiatan atau bergabung dengan Ormas daripada belajar. Kesibukannya itu terkadang menghabiskan uang, tenaga, pikiran dan juga waktu sehingga kuliah terabaikan dan bukan prioritas lagi.

5. Menekuni hobi secara berlebihan
Soft Skill yang dimiliki mahasiswa mendorong untuk menjadi hobi. Hobi kalau dilakukan secara wajar itu baik, tapi kalau berlebihan, pasti mengganggu kegiatan lainnya. Beberapa hobi seorang mahasiswa antara lain: ngegame, ngeband, billiard, Playstation, ngenet, Futsal, dll.

6. Bisa mendapatkan uang sendiri (kerja)
Kerja terkadang dibutuhkan bagi mahasiswa, terutama yang kurang mampu ataupun untuk menambah uang saku. Tetapi tidak sedikit pula dari mereka yang terlena dengan pekerjaannya itu. Alasannya simple, ujung akhir dari kuliah adalah mendapat gelar sarjana yang bisa digunakan sebagai sarana untuk mencari kerja sehingga menghasilkan uang. kalau kuliah saja sudah bisa punya uang sendiri, kenapa harus buru-buru lulus??? Makanya mereka lebih senang kerja daripada ngurusin kuliahnya.

7. Tidak adanya jaminan kerja setelah lulus
Tidak adanya jaminan inilah yang paling banyak membuat mereka lebih milih lama kuliah daripada lama nganggur. Prinsipnya : Rezeki itu sudah ada yang ngatur, dan kalau sudah rejeki, gak bakal kemana. Jadi, buat apa cepat-cepat lulus kalau ujung-ujungnya nganggur???? Yang sudah sarjana saja banyak yang nganggur kok.

sumber: kaskus.us

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benda Asing Disinyalir UFO Tertangkap Kamera Warga di Kalasan Sleman

Posted: 26 Jan 2011 09:07 PM PST

Sebuah foto benda asing yang diduga gambar pesawat UFO (Unidentified Flying Object) tanpa sengaja tertangkap kamera seorang warga Kalasan, Kabupaten Sleman, Didit Widiatmoko yang juga salah seorang pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gunungkidul. Foto benda asing yang diambil sekitar sepekan dari penemuan crop circle di Dusun Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman diduga kuat tepat berada di langit kota Piyungan, Kabupaten Bantul.

Menurut Didit Widiatmoko foto benda asing tersebut ditangkap kameranya saat dia sedang mengambil gambar pemandangan di bukit Hargodumilah yang berbatasan antara kabupaten Bantul dan Gunungkidul.

"Semula saya tidak melihat, tapi begitu saya pindahkan ke komputer dan saya perbesar baru terlihat ada benda asing tersebut," katanya Rabu (26/1) kemarin.

Dijelaskannya foto tersebut diambil pada hari Minggu (16/1) pada pukul 13.20 lalu. Dengan mengunakan kamera yang belum lama dibelinya itu, dia mencoba mengambil gambar pemandangan dari puncak bukit Hargodumilah sebagai kenang-kenagan. Namun dari sekian banyak foto yang diambil ada satu foto yang menunjukkan gambar benda aneh. Dan ketika diperbesar dengan mengunakan komputer nampak jelas gambar benda asing.

Dan ketika dia melihat berita dari media tentang penemuan crop circle dia mencoba mengkait-kaitkan dengan foto yang dimiliki. Namun begitu dia tidak berani berspekulasi dan memastika jika gambar yang dia miliki merupakan gambar UFO maupun bukan. "Saya belum yakin dan masih bertanya-tanya benda asing ini apa," ujarnya.

Foto milik Didit ini pun menjadi pusat perhatian teman-teman sekantornya untuk melihat. Mereka yang melihat mencoba mengkait-kaitkan dengan penemuan crop circle di daerah Berbah, Sleman. Jika pun benar ini gambar UFO mereka menduga kemungkinan pesawat luar angkasa itu melakukan survey sebelum mencari daerah pendaratan.


sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benda Asing Disinyalir UFO Tertangkap Kamera Warga di Kalasan Sleman

Posted: 26 Jan 2011 09:07 PM PST

Sebuah foto benda asing yang diduga gambar pesawat UFO (Unidentified Flying Object) tanpa sengaja tertangkap kamera seorang warga Kalasan, Kabupaten Sleman, Didit Widiatmoko yang juga salah seorang pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gunungkidul. Foto benda asing yang diambil sekitar sepekan dari penemuan crop circle di Dusun Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman diduga kuat tepat berada di langit kota Piyungan, Kabupaten Bantul.

Menurut Didit Widiatmoko foto benda asing tersebut ditangkap kameranya saat dia sedang mengambil gambar pemandangan di bukit Hargodumilah yang berbatasan antara kabupaten Bantul dan Gunungkidul.

"Semula saya tidak melihat, tapi begitu saya pindahkan ke komputer dan saya perbesar baru terlihat ada benda asing tersebut," katanya Rabu (26/1) kemarin.

Dijelaskannya foto tersebut diambil pada hari Minggu (16/1) pada pukul 13.20 lalu. Dengan mengunakan kamera yang belum lama dibelinya itu, dia mencoba mengambil gambar pemandangan dari puncak bukit Hargodumilah sebagai kenang-kenagan. Namun dari sekian banyak foto yang diambil ada satu foto yang menunjukkan gambar benda aneh. Dan ketika diperbesar dengan mengunakan komputer nampak jelas gambar benda asing.

Dan ketika dia melihat berita dari media tentang penemuan crop circle dia mencoba mengkait-kaitkan dengan foto yang dimiliki. Namun begitu dia tidak berani berspekulasi dan memastika jika gambar yang dia miliki merupakan gambar UFO maupun bukan. "Saya belum yakin dan masih bertanya-tanya benda asing ini apa," ujarnya.

Foto milik Didit ini pun menjadi pusat perhatian teman-teman sekantornya untuk melihat. Mereka yang melihat mencoba mengkait-kaitkan dengan penemuan crop circle di daerah Berbah, Sleman. Jika pun benar ini gambar UFO mereka menduga kemungkinan pesawat luar angkasa itu melakukan survey sebelum mencari daerah pendaratan.


sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Minuman Pelepas Stres di Kantor

Posted: 26 Jan 2011 09:05 PM PST

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggVqmizhGtJTplTcel-K54G-WUoTt4uYZpfYOQ42zVuA6-fBrwQuSSVZ7jAH0xBPvD8LmsG3HX-NebH1lzPeAtGQaL_AK-vtFDlqc5fnO1Bz9W5lQaXKECErYv8MgPbQ5ffPGCuWJhYyY/s1600/office-christmas-party.jpg
Ketika terjebak dengan rutinitas kantor dan kesibukan kehidupan sehari-hari, stres mudah timbul. Stres juga mempengaruhi kualitas kerja Anda. Sulit konsentrasi, mudah lelah dan pekerjaan tidak terselesaikan menjadi masalah saat stres.

Seperti dikutip Medic magic, ada lima minuman yang dapat dinikmati sebagai penghilang stres.

1. Susu hangat
Ketika Anda merasa bosan dan lelah, minumlah segelas susu hangat. Kandungan tryptophan dalam susu dapat membantu proses metabolisme menjadi serotanin yang berfungsi meningkatkan mood. Kandungan kalsium, magnesium dan kaliumnya juga dapat menurunkan tingkat stres.

2. Cokelat panas
Minuman hangat akan meningkatkan suhu tubuh, sehingga tubuh lebih nyaman. Kandungan zat dalam cokelat juga bisa membuat suasana hati lebih stabil.

3. Teh hitam
Ubahlah kebiasaan minum kopi dengan minum teh hitam, Sebuah penelitian dari University College London, Inggris, menunjukkan, minum teh hitam empat kali sehari selama enam minggu mengurangi hormon kortisol yang memicu stres.

4. Teh hijau
Teh hijau mengandung theanin, yang meningkatkan relaksasi di otak. Hal ini meningkatkan gelombang alfa yang menyebabkan efek menenangkan dan mengurangi gelombang beta yang menciptakan perasaan tertekan.

5. Air dingin
Air dingin juga dapat digunakan untuk mengurangi stres. Tapi, setelah minum, pastikan Anda berjalan di luar ruangan dan menghirup udara segar. Air akan bergerak di dalam darah dan udara segar merangsang produksi endorfin, hormon yang mengurangi stres.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Minuman Pelepas Stres di Kantor

Posted: 26 Jan 2011 09:05 PM PST

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggVqmizhGtJTplTcel-K54G-WUoTt4uYZpfYOQ42zVuA6-fBrwQuSSVZ7jAH0xBPvD8LmsG3HX-NebH1lzPeAtGQaL_AK-vtFDlqc5fnO1Bz9W5lQaXKECErYv8MgPbQ5ffPGCuWJhYyY/s1600/office-christmas-party.jpg
Ketika terjebak dengan rutinitas kantor dan kesibukan kehidupan sehari-hari, stres mudah timbul. Stres juga mempengaruhi kualitas kerja Anda. Sulit konsentrasi, mudah lelah dan pekerjaan tidak terselesaikan menjadi masalah saat stres.

Seperti dikutip Medic magic, ada lima minuman yang dapat dinikmati sebagai penghilang stres.

1. Susu hangat
Ketika Anda merasa bosan dan lelah, minumlah segelas susu hangat. Kandungan tryptophan dalam susu dapat membantu proses metabolisme menjadi serotanin yang berfungsi meningkatkan mood. Kandungan kalsium, magnesium dan kaliumnya juga dapat menurunkan tingkat stres.

2. Cokelat panas
Minuman hangat akan meningkatkan suhu tubuh, sehingga tubuh lebih nyaman. Kandungan zat dalam cokelat juga bisa membuat suasana hati lebih stabil.

3. Teh hitam
Ubahlah kebiasaan minum kopi dengan minum teh hitam, Sebuah penelitian dari University College London, Inggris, menunjukkan, minum teh hitam empat kali sehari selama enam minggu mengurangi hormon kortisol yang memicu stres.

4. Teh hijau
Teh hijau mengandung theanin, yang meningkatkan relaksasi di otak. Hal ini meningkatkan gelombang alfa yang menyebabkan efek menenangkan dan mengurangi gelombang beta yang menciptakan perasaan tertekan.

5. Air dingin
Air dingin juga dapat digunakan untuk mengurangi stres. Tapi, setelah minum, pastikan Anda berjalan di luar ruangan dan menghirup udara segar. Air akan bergerak di dalam darah dan udara segar merangsang produksi endorfin, hormon yang mengurangi stres.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Tempat Duduk, Ancelotti Diusir Wanita Tua

Posted: 26 Jan 2011 09:00 PM PST

Kedisiplinan di Inggris memang dijunjung tinggi, termasuk dalam perkara duduk sekali pun. Di stadion misalnya, penonton yang memiliki tiket harus duduk sesuai dengan nomor yang tertera di karcis mereka.

Jika tidak disiplin, bukan tidak mungkin mereka akan bernasib sama seperti pelatih Chelsea Carlo Ancelotti, yang diusir oleh seorang wanita tua karena duduk di tenmpat duduknya.

Kejadian menggelikan itu terjadi di akhir minggu, saat Ancelotti menyaksikan laga FA Youth Cup antara Chelsea dan Arsenal.

Di stadion yang kosong melompong itu, Ancelotti mengambil tempat duduk di bagian depan dekat lapangan. Bisa jadi ia ingin menyaksikan pertandingan dari jarak dekat dan mengamati skuad muda Chelsea lebih jelas.

Tapi, tak lama kemudian, datang wanita tua dengan memegang selembar tiket. Rupanya, pelatih Chelsea itu duduk di tempat duduk wanita tua itu. Sang nenek pun protes tempat duduknya ditempati Ancelotti, yang tak lain adalah pelatih papan atas di Liga Primer, bahkan kompetisi sepakbola Eropa.

Sang nenek pun menunjuk jika tempat duduk yang ditempati Ancelotti sekarang ini adalah miliknya, dan ia ingin menempatinya. Ancelotti pun seraya tersenyum simpul tampak meninggalkan kursinya dan mencari tempat duduk lain.

Hati-hati Ancelotti, siapa tahu tempat duduk lainnya juga milik orang lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, dan mari berbagi dan bertukar pengetahuan.
Namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar "SPAM"